Bedah Ortopedi: Perawatan dan Terapi Tulang dan Sendi

  • 19/05/2021
  • quiras
  • No Comments

Bedah ortopedi , juga dikenal sebagai ortopedi , adalah cabang dari operasi yang berhubungan dengan sistem muskuloskeletal. Ahli bedah ortopedi menggunakan berbagai prosedur bedah dan non bedah seperti bedah penggantian pinggul dan fusi tulang belakang untuk menangani semua masalah yang berkaitan dengan tulang dan persendian seseorang. Operasi ortopedi umumnya dilakukan untuk mengobati berbagai kondisi dan penyakit tulang yang berkaitan dengan usia atau cedera dan masalah terkait kecelakaan lainnya. Operasi perlu direncanakan dan dipikirkan dengan baik. Kecerobohan atau kurangnya pengetahuan dapat menyebabkan kerusakan parah pada fisik, kaki dan pergelangan kaki, tulang, dan kesehatan Anda.

Operasi ini bervariasi dalam hal risiko, durasi, dan waktu pemulihan setelah operasi ortopedi. Seseorang yang mengkhususkan diri pada masalah ortopedi (masalah tulang dan sendi) disebut ahli bedah ortopedi atau ortopedi. Ortopedi berurusan dengan sistem kerangka dan bagian lain yang saling berhubungan. Bagian tersebut adalah tulang, otot, persendian, tendon, dan ligamen.

Apa yang terjadi selama pertemuan pertama?

Saat Anda bertemu dengan ahli bedah ortopedi untuk pertama kalinya, dia akan memeriksa kondisi Anda dan mendiagnosis masalah atau masalah yang Anda hadapi. Dalam proses ini akan dilakukan pemeriksaan fisik dan rontgen.

Terkadang, ahli bedah ortopedi menggunakan prosedur di kantor, misalnya suntikan.

Diagnose

Saat mendiagnosis seseorang dengan benar dan kondisinya:

 Ahli ortopedi akan menanyakan tentang gejala yang mereka perhatikan dan memeriksa catatan medis orang tersebut sebelumnya dan semua informasi tentang riwayat kesehatan mereka dan semua masalah kesehatan mereka dan akan melakukan pemeriksaan fisik dan menjalani X Sinar yang dilakukan sebelum kunjungan.

Berikut adalah beberapa prosedur bedah umum yang dapat dilakukan oleh ahli bedah ortopedi:

1. penggantian sendi total

Operasi penggantian sendi total, disingkat TJR, adalah proses operasi dimana sendi lutut kita yang rusak diganti dengan prostesis, yang terbuat dari campuran logam dan plastik.

 TJR adalah salah satu kata penting ortopedi lembut dan paling sering dilakukan Elective. Operasi di sekitar negara bagian Amerika Serikat.

 Setelah dirawat dengan penggantian sendi total, Anda perlu melakukan beberapa terapi fisik mulai 4-6 minggu beberapa hari. Terapi TJR akan membuatnya lebih baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Latihan rehabs akan memudahkan Anda untuk berjalan, menaiki tangga dan kembali ke gaya hidup normal Anda, dan setelah melakukan semua ini, pemulihan Anda akan cepat, dan Anda akan segera merasa lebih baik.

2. Bedah Lutut Arthroscopic

Operasi lutut artroskopi dapat menjadi pilihan pengobatan untuk beberapa jenis nyeri lutut. Bedah lutut ortopedi artroskopi juga dikenal sebagai artroskopi lutut atau lutut pelingkupan. Dalam operasi ini, kamera kecil dimasukkan ke dalam sendi. Al, jadi beberapa instrumen kecil dimasukkan untuk memeriksa atau mengganti sambungan atau struktur yang rusak.

Sebelumnya, banyak proses bedah yang berbeda dilakukan secara artroskopi. Dilakukan melalui sayatan yang lebih luas. Keistimewaan artroskopi adalah dia melakukan operasi tanpa merusak struktur normal lainnya di sekitar sendi. Dengan metode AKS yang tidak terlalu invasif, Anda akan pulih lebih cepat, dan rasa sakitnya berkurang. Ini adalah operasi besar, yang melibatkan risiko, Membutuhkan banyak perawatan dan perhatian. Ini mengharuskan Anda mengetahui Segala sesuatu tentang risiko yang terlibat dalam operasi, dan pemulihan akan memakan waktu. Sepenuhnya normal. Bagi Anda yang sedang mencari Dokter spesialis Operasi lutut artroskopi dengan menggunakan metode AKS, Anda bisa mencoba rumah sakit persahabatan Jakarta

3. Operasi perbaikan patah tulang

Fraktur adalah suatu kondisi di mana tulang retak tipis atau benar-benar patah. Sebagian besar patah tulang disebabkan karena benturan atau tekanan yang kuat lebih dari yang dapat ditangani oleh tulang. Tulang bisa retak sebagian atau retak seluruhnya. Operasi perbaikan patah tulang dapat disebabkan karena jatuh dari suatu tempat, sepeda atau kecelakaan, cedera olahraga. Pada patah tulang yang parah ini, operasi ortopedi dapat menyembuhkan mereka menggunakan tongkat, pelat, kawat untuk menopang mereka. Ahli ortopedi dapat melakukan implan ini melalui sebuah operasi. Mungkin perlu banyak waktu untuk merasa normal, meskipun itu tidak akan pernah sama bagi Anda.

 Dalam beberapa kasus, ini dapat disembuhkan seiring waktu karena sel-sel tulang akan mulai terbentuk di kedua sisi garis fraktur. Sel-sel ini akan tumbuh satu sama lain dan akhirnya akan menyembuhkan patah tulang.

4. Operasi cangkok tulang

Pencangkokan tulang adalah prosedur pembedahan di mana tulang yang rusak atau hilang diganti dengan tulang yang ditransplantasikan untuk memperbaiki patah tulang yang sangat kompleks. Pencangkokan tulang dapat dilakukan untuk memperbaiki hampir semua bagian tubuh Anda. Dalam proses pencangkokan, ahli bedah dapat mengambil tulang dari kaki, tulang rusuk, atau pinggul Anda untuk melakukan operasi ini.

Proses penyembuhan hanya bekerja jika kerusakan pada tulang Anda tidak terlalu besar. Garis tipis atau kerusakan kecil dan tulang akan diperbaiki oleh sel-sel tulang Anda. Terkadang, ketika banyak tulang yang hilang, Anda tidak akan sembuh total tanpa cangkok tulang.

5. Fusi Tulang Belakang

Fusion Spinal juga dikenal sebagai spondylosis, atau sindrom spondrylo adalah prosedur bedah ortopedi di mana dua atau lebih tulang belakang digabungkan. Fusi tulang belakang adalah operasi besar yang dilakukan untuk menyembuhkan cedera punggung. Operasi fusi tulang belakang mencakup penggunaan batang dan sekrup. Proses ini memungkinkan tulang belakang untuk mengobatinya menjadi satu massa tulang yang padat.

Dokter Anda akan melakukan beberapa pemindaian sinar-X , CT scan, dan Pencitraan Resonansi Magnetik (MRI) untuk merekomendasikan fusi tulang belakang ini. Setelah dirawat dengan fusi tulang belakang, Anda mungkin memerlukan terapi fisik selama beberapa minggu. 6 minggu pertama setelah fusi tulang belakang, Anda perlu melakukan beberapa latihan ringan yang berfokus untuk membuat Anda merasa baik dan rata-rata. Setelah 6 minggu ini, latihan lanjutan akan ditambahkan untuk memperkuat struktur tulang belakang dan membuat kebugaran Anda menjadi lebih baik.

Kesimpulan

Tubuh kita memiliki tulang. Kesehatan dan kondisi tulang dan sistem muskuloskeletal Anda bukanlah masalah ketidaktahuan. Akan lebih baik untuk mengunjungi dokter yang berkualifikasi dan memilih rumahsakit yang memiliki fasilitas kesehatan (faskes) yang lengkap. 

Ingatlah selalu bahwa perawatan diri adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk diri sendiri. Dengan memastikan kesehatan yang baik, Anda dapat merawat orang yang Anda cintai dan orang-orang di sekitar Anda dengan lebih baik.